Minggu, 05 April 2020

Drama Recommendation for you, Guys!

Tentu, semua orang memiliki alasannya sendiri-sendiri untuk nonton drama Asia, especially drakor. Mulai dari penasaran, iseng-iseng, dan ada yang udah bosen banget akhirnya nonton drama korea. Kenapa sih kita nonton drama Asia? Kalau dari gue pribadi, gue ngerasa culture Asia emang ga jauh-jauh gitu jadi bisa relate. Dan yang paling gue suka adalah adanya closure. dimana gue mendapat jawaban dengan range 10-20 episode, satu season kelar. So, I can move on after that. Terkadang gue suka dapet pertanyaan "drama apa sih yang bagus" jujur bingung karena banyak banget drama yang udah ditonton dan cocok-cocokan. Berangkat dari situ dan gue juga mendapatkan pertanyaan-pertanyaan spesifik lain seputar genre, gue akhirnya berusaha mengelompokkan. 

Tapi, banyak pertanyaan dari temen-temen cowo gue dengan kalimat gini "eh ada drama bagus ga? kalau bisa buat cowo." Jujur bingung, karena gue cewe. Jadi mari kita berasumsi. Girls tend to like sesuatu yang halu, dengan pangeran kuda, gagah berani nan gentle. Atau something yang mengaduk-aduk emosyen entah itu bikin deg2an atau sedih. Gue mencoba berasumsi kalau drakor yang disukai cowo2 akan menjurus pada sesuatu yang relatable dengan hidup mereka, entah itu berkisah dari pov cowo atau dengan tokoh yang ga keluar dari manga tentunya. Gue mencoba untuk ngoper rekomendasi gue ke temen-temen cowo gue. Beberapa ada yang mereka suka. Bahkan banget. So, here we go.

Aizu
Country Japan
I''s (Aizu) Live Action (Episode 13 END) - Subtitle Indonesia

Sekilas sinopsisnya emang receh. Cowo naksir cewe, tapi ada orang naksir dia juga. Tahan dulu, temen-temen. Jangan kabur.Walaupun kesannya gitu doang, tapi dinamika dari si tokoh utama membuild relationshipnya terutama tarik ulurnya itu gabakal kalian dapetin di serial lain. Gue nontonnya sampe emosi, ini in a good way ya. Gue beneran gregetan sendiri dengan seluruh kejadian yang ada sampai gue rasa serial ini dapat membawa emosi para penontonnya semaksimal itu. Cara pandangnya emang pure dari sisi cowo, jadi gue rasa buat kalian cowo-cowo yang pengen nonton. cusss

To. Jenny
Country Korea
To. Jenny: Charming, Heartfelt, Funny – Seoulbeats

Gue kasihtau kabar gembira dulu untuk kalian. Ini cuma dua episode, guys! Ini bakal worth the time banget. Ngisahin soal cowo pemalu ngefans sama seorang cewe, dan ya sepanjang serial kita bisa liat perkembangan relationship mereka. Kalau biasanya drakor ngisahin cewe biasa aja yang insecure dipasangin sama [insert tipe semua male lead drakor], nah ini kebalik. Gue suka banget series ini simple, ringan banget. Nilai plus lagi, soundtracknya bagus-bagus banget tipikal yang didengerin di kafe sambil nugas ujan-ujan.

FAILing in love
Country Korea
MV]Failing In Love《연애미수》💕Love Triangle💕Son Sang Yeon,Yang ...

Another short series, cuma total 5 episode. Let's say ada 3 orang sahabatan. well, sebenernya berempat sih tapi yang kejebak love triangle ada mereka bertiga. Emang, kalau ada yang suka pas lagi temenan emang ribet. Nah, begitu ceritanya. Gue suka dengan tokohnya yang beda-beda karakternya dan cukup realistis lah. Gacuma merjuangin cinta mereka, tapi juga mikirin pershabatan mereka. Di sini kita bisa lihat ga cuma satu pov, kita dapet 3 sekaligus. Sesuai dengan judulnya yang Failing maka kita bakal lihat journey mereka dengan strugglenya dapetin love yang mereka cari. Gue rasa penonton akan dibagi jadi dua kubu. Nah jadi penasaran, kalau kalian nonton kalian bakal tim siapa ya.

Fight for my way
Country Korea
Review: Fight for My Way (2017) - odetodramas.com

Hidup emang keras, ini pesan yang mau disampaikan dari drama ini. Apapun yang kalian lakukan, jangan menyerah atas mimpi kalian gitu maksudnya dan udah tergambar dari judulnya. Perjuangan meraih mimpi dan cinta jelas digambarin sepanjang drama. Untung ini romcom, jadi ga serius-serius amat kok sodara-sodara. Malah banyak adegan kocaknya sepanjang drama. Kalau soal couplenya? Chemistry dari dua tokoh utama jelas juara tidak perlu diragukan.

Healer
Country Korea
Healer-Romantic-Korean-Drama-1 • Drama Milk

Gue mungkin akan menyesali intro di awal tentang no pangeran rupawan. Mohon maaf ini Ji chang wook. Tapi if u guys suka drama misteri, action, mix dengan romance yang chemistrynya ntap kaliap wajib merapat. Gue rasa ini bagus untuk kalian mulai terbiasa dengan hal yang halu-halu menghadapi lead characternya yang unreal tapi seru guys ayo nonton.

💛Terima kasih kawan2, maaf kurang penting💛

0 komentar:

Posting Komentar