Selasa, 05 November 2013

First but not last

Terhitung ini blog ketiga yang udah aku bikin. somebody please congratulate me haha! Hey, sudah setahun ga ngeblog. yap, terhitung November tahun lalu. Bukan mau sok sibuk karena aktivitas padat segala macam. tapi emang iya sih masa kelas sepuluh emang menyiksa batin untuk gak ngelakuin apapun tapi belajar. Little intro here: nama saya farah agia ramadhina. call me agia/farah won't cause any probs hehe. kalau ramadhina kayaknya rada aneh karena ga ada yang pernah manggil tapi emang kepanjangan sih. 

Setelah setahun hiatus tiba-tiba ada suatu hawa yang menarik kembali gua ke dunia ini. apa itu? jadi kejadian ini jam 2 pagi tadi pagi (......*sok horror mode on*....tapi bener eh) sehabis menyelesaikan buku yang  kupinjam dari roommate tercinta, tamy, aku berpikir sejenak. sepertinya asyik kalo kembali ngeblog dan meluap-luapkan (juga mencuap-mencuapkan) apa yang udah kubaca di blog ini.

inilah buku yang sudah kuhabiskan semalam


diceritakan dua sahabat yang bernama Alice dan Catherine yang seperti perangko dan amplop saking dekatnya. persahabatan mereka yang cukup lekat sudah terjalin sejak lama. hingga akhirnya seorang cowok datang ke kehidupan mereka. bersetting di kota pinggir laut di amerika diceritakan kisah pertemanan mereka bertiga. tentu akibat kehadiran cowok tersebut yang bernama Julian dan diketahui sebagai siswa transferan Indonesia mengubah segalanya. Diikuti dengan dilema percintaan segitiga mereka bertiga. Hingga akhirnya ada satu hati yang mengalah........-_- namun berakhir dengan perih.

aku suka cerita ini! me likey! sempat sih baca cerita karya Winna Efendi dan Yoana Dianika yang tentu aku suka juga. cerita dua sisi yang menarik, serta cover yang lucu banget, plus cerita dengan setting luar negri dengan penggambaran yang menyenangkan  juga gak cukup norak tapi ya menyenangkan wkwk. 

But........, aku pernah baca cerita serupa sayangnya awal cerita di buku 'truth or dare' menceritakan obviously persahabatan Al dan Cat. Gua cukup interested karena katarestik kedua orang ini menurutku sangat keren. Keduanya, bukan seorang yang perfect, walaupun Cat diceritakan almost perfect tapi tetap aja sikapnya yang cool itu plusplus. Alice adalah cewek yang sebenarnya strong juga jadi karakter favorit. aku sudah sempat curiga saat membaca sinopsis di belakang soalnya ada hal yang berbau cinta-cintaan gitu. yep, I wasn't wrong. datanglah sang pangeran berkuda yang datang dari pesisir tanah air. jujur, udah takut aja terjadi love triangle. sampai pertengahan buku aku masih berharap ada cowok siapa gitu dateng kek atau dibikin twisted biar si Alice jatuh cinta sama Derek, tokoh antagonis di buku tersebut. karena love triangle di persahabatan mengingatkan dengan salah satu novel Young Adult yang pernah aku baca pas SMP. Then again, I was guessing right (again). Yang bikin mataku rolling di akhir buku adalah it has the same ending dengan novel yang aku baca dulu. lalu gua hening. novel apa itu?


buku ini terbitan luar, saking gamau ngerogoh dompet lebih dalam lagi aku beli yang terjemahan. actually, buku ini aku suka. walaupun di ending rada unexpected yang bisa bikin meremas-remas hati. but it still good! memang banyak penulis yang punya kesamaan ide dan isi. tapi aku rada kecewa aja karena aku benar-benar bisa menebak alur 100%. di luar itu semua, kedua buka ini masuk ke list A club kok hehehe. happy reading, y'all!

0 komentar:

Posting Komentar