Rabu, 22 April 2020

Drama Picks: Slice of life

Apa yang kalian pikirin kalo denger kata drakor? Mungkin cowonya ganteng-ganteng, ada yang jadi CEO lah atau [insert pekerjaan fancy lain], rumahnya bagus-bagus, ceritanya dramatis banget, sampai mungkin kalo ketabrak mobil ada yang nyelamatin. Waduh, kali ini kita lupain dulu deh sama stereotipe drama pada umumnya karena kita bakal kupas drama-drama dengan tema 'slice of life' pilihan gue. Jadi si tema slice of life ini kayak cukup dekat sama kehidupan kita, mulai dari strugglenya hidup sehari-hari sampe bahas relationship ke keluarga dan temen. Gue pribadi suka banget tema ini karena merasa relate dengan apa yang dituangkan di drama. Jadi gue selalu menyempatkan buat nonton drama dengan tema ini.

Reply Series: 1997, 1994, 1988
Country Korea
Selalu Favorit, Ini 3 Seri KDrama Reply yang Wajib Kamu Tonton

Ini series yang mungkin ga asing di telinga kalian. Drama ini menampilkan kehidupan sekelompok remaja dimulai pada tahun 1997, 1994, 1988. Kita bakal ngikutin kisah sang tokoh utama dari tahun tersebut hingga mereka menikah. Bagi sebagian kalangan ini bisa nostalgia dengan kisah-kisahnya. Pun, walaupun kita tidak merasakan senostalgik itu karena belum lahir  tapi gue rasa kehangatan drama ini gabakal dirasain di drama lain. Semua dialognya kayak kerasa ringan sehari-hari dan jalan ceritanya ga jauh dari kehidupan kita. Permasalahannya adalah mungkin kalian bingung menentukan mulai dari mana. Semuanya menurut gue punya strong pointnya sendiri-sendiri. Tapi, gue punya sedikit saran dan gambaran buat kalian. Reply 1997 itu lebih ke fangirl life, jadi kalian kpop fangirl/fanboy bisa relate dengan ceritanya harus kudu nonton ini. Kalau 1994 rentang timelinenya ga beda jauh dengan 1997 tapi disini lebih pelik romancenya, gue pribadi kena second lead syndrome bahkan. Duh, kalau 1988 nih cerita tentang keluarganya lebih nendang banget dan love storynya lumayan nyess juga. Gue selalu suka juga di setiap seri ini mereka nyisipin husband hunting dimana kita harus nebak siapa suaminya si tokoh utama. Sumpah, kalian harus nonton ini karena sebagus itu!

Age of Youth 1 & 2
Country Korea
Age of Youth, Drama Korea Buat Kamu yang 'Anak Kosan Banget ...
Bercerita tentang kehidupan 5 anak kosan yang tinggal bareng di Belle Epoque dengan segudang cerita mereka. Uniknya dari drama ini walaupun mereka semua anak kuliahan tapi background cerita mereka beda-beda banget. Dan yang paling penting adalah personality mereka yang beda-beda yang bikin cerita ini menarik. Setiap karakter punya cerita dan rahasia sendiri yang mungkin salah satunya bisa kalian relate. Jadi, di sini ga ada siapa tokoh utamanya karena mereka berlima tokoh utamanya dan masing-masing punya POV sendiri. Isu-isu yang dibawa pun ga main-main bikin gue salut dengan semua kru film ini.

Girls Generation 1979
Country Korea

Girls' Generation 1979 - streaming tv show online

Mirip dengan Reply series tapi ini cuma ngambil aspek masa sekolahnya aja. Menurut gue cukup bagus dan hanya 8 episode aja jadi ga terlalu effort buat nonton. Banyak part yang heartwarming dan sebagian beneran sedih sih. Gue seneng di drama ini ga melulu soal cinta tapi banyak aspek lain yang dibahas. Eksekusinya cukup oke dan yang paling gue amazed sih settingnya bagus dengan nuansa jadulnya.

Be Melodramatic
Country Korea

Kisah Wanita Realitis Anti Cinta Romantis di Drama Be Melodramatic ...

Kalau kalian suka age of youth, pretty sure kalian akan suka ini juga. Age of youth berfokus pada sekelompok anak kuliahan yang satu kosan, sedangkan ini mengisahkan pertemanan 3 cewe dengan ceritanya masing-masing. Bercerita tentang 3 wanita di usia 30an (kalau ga salah) dengan segala permasalahan hidupnya masing-masing membuat kita bertanya-tanya ini cerita mau dibawa kemana. Menurut gue, ini certitanya ngalir banget. Mulai dari mereka kena masalah, menghadapi masalah, dan saling bantu walaupun masing-masing berjalan dengan hidupnya. Bener-bener jadi memaknai arti persahabatan mereka. Ngambil tema produksi perfilman di drama ini jadi bikin gue sadar betapa ribetnya pembuatan tontonan yang kita nikmatin semua ini di balik layar. Wow, gue juga cukup takjub dengan detail yang diberikan di drama ini sampai dipikirin untuk menggambarkan tiap karakternya.

Because it's my First Time
Country Korea

Because It's The First Time - streaming online

Berkisah tentang tetangga berlima gitu of course dengan latar belakang yang berbeda-beda dan kisahnya masing-masing. Dari luar kelima remaja ini kayak biasa aja, padahal mereka memiliki masalah yang cukup rumit. Dealing with anxiety, being alienated, mencari jati diri, dan lain-lain menjadi topik menarik yang diangkat di drama ini. Tokoh utama Tae o memang berada di pusat putaran dan terasa biasa aja tapi dia adalah magnet cerita dan alasan mengapa cerita ini ada. Not a fan of love triangle, tapi gue suka gimana pesan dari cerita ini kadang ya emang harus ada yang ngalah mau gimanapun. Ini versi 2015-nya, setau gue ada remakenya dengan judul my first first love cuman belum nonton.

đź’›Terima kasih sudah mampirđź’›

0 komentar:

Posting Komentar