Selasa, 10 Januari 2017

My Opinion on 2016 Dramas

interesting.
mungkin kata yang bisa menggambarkan drama-drama yang ada di 2016. plot-plot yang luar biasa yang kadang menggabungkan antara fantasi dan drama pada umumnya. dipenuhi pairing dari nama-nama ternama yang ratingnya gila-gilaan. banyak juga drama-drama under radar yang unexpectedly amazing. nah, gue ga sabar buat ngoceh tentang drama-drama yang udah gue sentuh setahun belakangan

Oh My Venus 


if you are seeking for: fun, romcom, light, FREAKINGLY sexy(?) drama

drama yang seru, overall. bakal banyak hal-hal yang bikin tertawa di setiap episodenya. suka banget sama trio bawel nan ganteng yang ngebantu Shin Min Ah. tapi ya tapi buat ceritanya, they need to improve their writing, this show is just sexy only sexy and being sexy. which is a good and a bad thing. eksekusi buat ceritanya gue rasa masih kurang tp tetep fun fun fun drama to watch


score : B

Descendant of the Sun 




if you are seeking for: eyecandies, fun drama

don't hate me guys, please. this drama is about song-song couple. good-looking actors & actress with cringe-worthy narration. ekspektasi gue adalah mendapat drama aksi dengan pengorbanan hingga tumbuh benih-benih cinta (tsssaaah). yang gue dapat adalah a couple flirting each other in the warzone. buat nonton seru-seruan kayaknya oke-oke aja. tapi untuk amazed dengan ceritanya kayaknya gue pass. But I still love your work, kim eun sook hehe.

score: C+

One More Happy Ending 

if you are seeking for: Romcom, light, second-lead syndrome drama



the drama was super duper fun at beginning. suka banget jang nara di sini kocak banget. hahaha suka banget girlband jadi-jadiannya sampe dibikinin mv segala. niat banget :') tapi cerita cewek-cewek ini juga menarik satu per satu. pada awal pas baca sinopsisnya kayak promising banget, beberapa episode awal juga seru parah. tapi makin kebelakang gue ngelihat love triangle nya rada irritating. terlebih male leadnya. it's not near a good way to get a girl like that. terlebih rasanya gue lebih suka sama second leadnya. lalu gue memutuskan untuk ngedrop. dan bener aja di review-review yang gue baca, plotnya kayak udah makin gakepegang gitu. sayang banget.

score: B-
Lucky Romance 

if you are seeking for: Romcom, Light drama


there are two reasons I watch this drama. First, ryu junyeol. Second, background ceritanya di perusahaan game berarti mereka ngoding dong wkwkwk. Secinta itu sama acting ryu jun yeol. Gue mulai mempertanyakan diri sendiri apa ini gara-gara kebawa reply88 kah? tapi ngga. itu karakter yang beda. RJY mampu ngebawain peran yang quirky yang harus gue akui sebagai anak jurusan computer science related berhasil. walaupun di poin kedua gue harus kecewa, karena cara kerja perusahaan gamenya ga sesuai di bayangan gue wkwk (itu minor things sih). the main point yang harus di garis bawahi dari itu semua adalah the pairing doesn't work for me. Plotnya mudah ketebak dan some said it is boring, tapi gue sudah terlena dengan kata-kata dan kelakuan Je Su Ho, jaebal :((

score: B (A+++ for RJY the rest is C+)

W




if you are seeking for:  Thrilling, Action, Romantic, Comedy, Fantasy drama

another drama from MBC station. W hadir dengan plot yang sangat interesting dan udah illogically fun. Pairing dari Han Hyo Joo dan Lee Jong Suk somehow cute dan enak dilihat tentunya. But, dear ms han hyo joo I think you need to improve the pronouncation. Setiap episode yang sejam berasa sepuluh menit saking serunya. Tapi makin ke episode akhir sepertinya udah makin di luar nalar dan udah terlalu kemana-mana banget jadiya lost track sendiri. Setiap keinget endingnya rasanya kecewa kayaknya bisa lebih matang dari itu. entah 16 episode gacukup atau emang harusnya udah tamat dari kapan tau. Tapi seriusan sih harusnya bagus banget banget 

score: B

Goho, starry night





if you are seeking for:  Light, Romcom, Cute, Reverse-harem drama

heard some good things about this web drama. I ended up liking it. I'm sorry ms. Yuri for being so doubtful about your acting before I watched. ah suka banget yuri di sini. it is that easy to find her likeable in this drama. love triangle dalam opini gue terkadang rada annoying tapi gimana kalo reverse harem? wkwk it is somehow refreshing to watch. semuanya punya tempat masing-masing di pikiran Go Ho. what I like the most adalah cara Go Ho memperlakukan mereka. OMG, I like shin jae ha in this drama. tbh, gue emang penggemar noona romance dan shin jae ha super cute di sini untuk ngelakuin misinya ngedeketin Go Ho. oh about the OTP, I'm still not finding Kim Young kwang that charming enough. but his acting was ok. he improved. Yes, but they suit each other well jadi gue diem. 

score: A-


Something About 1%




if you are seeking for:  Romcom, Cute, Simple drama

watching about 30 minutes per episode. and it is worth it. plotnya sih tipikal. mana cowonya kan orang kaya, cewenya guru, terlibat dating contract. guess what.... eksekusi dari drama ini cukup baik. secara perlahan lo mulai menyukai karakter-karakternya.  thanksgod, second leadnya tidak antagonis dan annoying seperti drama kebanyakan. well tp yang gue rasa adalah karakter2 lain yang kurang berkembang. iya sih lo berharap apa dari show yang cuma run setengah jam. overall, this drama is well-made from beginning until the ending. a worth to watch

score: B+




Thumping Spike



if you are seeking for:  Sport, Romcom, Simple drama

I had no idea about this one. I saw Song Jae Rim on the list then I clicked. seru ternyata. drama olahraga tipikal. tapi seru-seru aja sih simple gitu. kalau kalian pernah nonton Sassy Go Go dan suka, I think you will like this one. Untuk ukuran web drama oke lah lumayan ngehabisin waktu 15 menit per episode.

score: B-

Cheese in the Trap





if you are seeking for:  Relatable, Romcom, Fun drama

Ah gue lupa nonton sampe episode berapa. sejauh yang gue tonton kan super relatable banget buat mahasiswa terus seru lah pokoknya. ofc it is a good thing. sampe suatu hari gue harus ngedrop karena udah lost interest sama ceritanya ditambah berita endingnya kurang bagus. I don't think I can give you guys spoiler karena gue juga belom nonton sampe abis. Kalau mau nonton, tonton aja guys terus endingnya baca webtoon wkwk

score: ?


Signal




if you are seeking for:  Mystery,  Suspence, Action, Fantasy, F.U.N drama

Signal waktu itu hadir di tengah lautan sinetron-sinetron romance. kalau kalian nyari drama-drama yang tipikal di kantor polisi terus cinlok gitu sayangnya tidak di signal mantemanku. super seru banget berasa tiap episode berasa 10 menit. tentang misterinya kita ga sabar buat nonton episode lanjutannya. fantasinya megang banget dan kadang-kadang sangat mind-blown. kalau kalian suka drama-drama yang ada rasa misteri nya I STRONGLY RECOMMEND THIS TO YOU GUYS! udah gitu aja, btw suka banget acting lee je hoon di sini.

score: A

Reply 1988




if you are seeking for:  Heartwarming, Family, Hilarious, Relatable, Romance drama

I always love reply series no matter what, even I got mixed feelings about the '88 ending but I still love it. Teruntuk kalian yang belom pernah nonton reply series coba yang '97 dulu terutama para fangirl di luar sana pasti kalian 1000% relate. Buat yang ingin menikmati genre romance '94 would be the answer. nah kalo 88? udah tiap reply series tentu menyuguhkan friendship yang enjoyable buat ditonton. Hal yang paling memorable dari seri ini adalah tentang family-related nya. Kalian bisa tertawa terbahak-bahak di satu episode dan bisa aja nangis di episode selanjutnya. aside from husband hunting story, wah gue cukup menikmati love stories dari setiap karakternya (hmm kecuali di dua episode akhir). tapi mau gimanapun gue tetep suka banget sama jalan ceritanya :')

score: A


Cinderella & 4 Knights




if you are seeking for:  Light, Romcom drama

karena waktu itu gue on trip dan ini salah satunya yang ada di stok drama gue, jadi gue mencoba nonton ini. hmm ini kayak Boys over flower di mix sama the heirs tapi dengan suasana lebih santai. awalnya gue bingung kenapa sih udah 2016 masih ada plot begini. conversation yang kadang cringey, ceritanya yang kadang khayalan banget wkwk, tapi lama-lama mungkin kalian menemukan asiknya sendiri. well, this drama doesn't meet my taste. But if you like something that cinderella-esque you can watch this one. karena gue sendiri gatau mau lanjutin apa ngga hehe.

score: C


Age of Youth




if you are seeking for:  Heartwarming,  FUN, relatable drama

jadi gue iseng-iseng milih drama ini pas emang shownya baru mulai banget. it s ABOVE my expectation. no, bahkan gue ga punya ekspektasi apa-apa untuk nonton drama yang satu ini. gue tadinya cuma tertarik karena sinopsisnya. Yes, because I experienced living under one roof with bunch of girls (read: dorm). Mungkin gue bakal mendapat cerita-cerita dari POV yang cute tentang love life mereka dengan plot yang super light. tapi engga. yang gue dapet malah sesuatu drama yang real. tapi ini bagus banget. kelima cewek ini memiliki kepribadian yang berbeda-beda dan gue rasa kalian bakal relate banget ke salah satu karakternya. for me it is Song Ji Won! drama yang cuma 12 episode ini menyinggung isu-isu yang ada di kehidupan kita selama ini. dan gue yakin ini jarang. Walaupun segala misteri yang disuguhin tetapi ada sisi heartwarming dan tentunya ada momen yg bikin heart flutters dimana-mana. a pretty solid watch to check. I like LOVE this kinda stuff.

score: A+


7 First Kisses



if you are seeking for:  Light, Cinderella-esque, Semi-fantasy drama

Lee Junki, Park Haejin, Ji Changwook, Kai, Taecyeon, Lee Jongsuk, Lee Minho. ahhh denger nama-namanya aja udah bikin senyum sendiri. wah gimana jadi Lee Chohee, mimpi apa dia semalem sebelum ditawarin itu peran? wkwk. setiap cerita seru banget dan super dreamy. mencoba untuk tidak subjektif tapi episode terbaik jatuh pada Ji Changwook dan Kai. hahahaha suka parah deh kayak nonton healer lagi di episode Ji Changwook. As for Kai, I adore noona romance and Kai is my bias in exo.  whyyy :(

score: B

Non-korean dramas

I also watch other asian dramas, dan sayang aja kalau gue ga berbagi kebahagiaan ke kalian :)

Love O2O
china




if you are seeking for:  Romcom, Game-related, light drama

I'm a simple girl. when I see any dramas with Computer Science related, I click. wkwk. Ternyata ini drama yang hypenya cukup tinggi di China dan overseas. wow. wah gue gatau judul aslinya itu love 020 atau love O2O maaf ya gengs kalau salah. anyway this drama is kinda good. I don't know why but I like it. Obviously because of Yang Yang. this drama is about Yang Yang. gue gatau ada magnet apa yang membuat gue menekuni 30 episode dan harus melewati 10 episode dan baru main leadnya ketemuan irl. Somehow, ngeliat scene-scene game ternyata menyenangkan (walaupun lebih asik main sendiri). Gue juga suka di drama ini ga ada konflik lebay dan pace dari drama ini ga terburu-buru atau lamban. pas pokoknya. dan kembali lagi kencintaan kami semua terhadap yang yang. The role is super charming, smart, serba bisa, pokoknya perfect. di situ saya sedih, realita fakultas computer science coba bisa ada yang kayak gitu dong satu :') it is my first time watching chinese drama, I kinda liking it  yeyeyyy

score: A-

Marry me or not?
taiwan




if you are seeking for:  Comedies, Romance, fun drama

Taiwanese drama terkadang jadi pelabuhan kalau emang lagi bosen dengan drama korea. Teaser marry me or not terlihat menarik apalagi cowonya punya ji chang wook's vibe somehow. thankfully, I don't regret it. Marry me or not adalah tontonan yang kocak, seru, dan beberapa sisi lebih mature ketimbang drama korea yang emang khas drama taiwan. I like the otp chemistry. Gue juga suka relationship di keluarga yang cewe. Relationship kakak adik si male lead dengan adiknya juga kocak. Overall, ini drama yang menyenangkan. ohya, tapi jika kalian mau mencoba drama taiwan untuk pertama kalinya gue merekomendasikan untuk coba in time with you. udah diaptasi ke drama korea, but I like the taiwan's version better

score: B


Kiss: the Series
thailand




if you are seeking for:  romcom, light drama

tentu kalau yang satu ini gue punya ekspektasi. I like LOVE ugly duckling series apalagi yang perfect match. ternyata kiss the series tidak mendekati ekspektasi gue bahkan mengecewakan. Pilotnya sih sudah menjanjikan. Alurnya ituloh super duper draggy dan rasanya pengen gue drop aja. Entah kenapa  atau kayaknya gue cuma penasaran sama endingnya sampai gue bisa bertahan sampai akhir. Gue cukup gabisa terima perkembangan tiap karakternya. Semakin banyak episode, gue malah makin menjauhi untuk menyukai karakter-karakternya. well, kecuali Sandee, at least dia memotret karakter yang kuat dan masih berpikir.  btw I like sandee friendship with the boys

score: C


From 5 to 9
japan




if you are seeking for:  romcom, light drama

ini drama jepang yang cukup ngehits sampe gimana ceritanya gue bisa tau drama jepang. tbh emang jarang nonton drama jepang, paling drama yang detektifan gitu atau nonton anime. ohya  satu satunya drama jepang yang gue tonton itu itazura na kiss (itu juga ga selesai). well, beberapa episode dan sepertinya drama ini doesn't match my taste. I don't like yamapi's character in this. sifatnya yang pendiem (atau cenderung stiff) bukan terkesan cool malah creepy. gue ga sengaja nonton episode 9 (dari 10) setelah gue drop dan hmm ceritanya ga ada perkembangan besar setelah gue drop di ep 4 atau 5. well, sepertinya it didn't work for me

score: C


U Prince: Handsome Cowboy
thailand




if you are seeking for:  romcom drama

I know I'm not the only one who loves Push after seeing Ugly duckling: perfect match. But I really hate his character in this series. Abusing. Violence. and more things that not enjoyable to watch. It is a really bad idea to get a girl like that. walaupun di luar dari itu semua banyak hal-hal menyenangkan untuk ditonton

score: C+

U Prince: The Gentle Vet
thailand


if you are seeking for:  romcom, light, fun drama

I obviously like this U prince better than the first one. the otp look like they have chemistry and so cute to each other. I like tomboyish character of the girl. hah gua juga suka cara cowonya sort of ngedeketin cewenya... it is alluring(?) for this lakorn I think I have a positive review for 4 episodes show.

score: B+

U Prince: The Badass Baker
thailand




if you are seeking for:  romcom, light, fun drama

U prince series like another thai lakorn always have different charms, witty comedy, and shirtless roti sobek actor of course (terus tiba-tiba sukanya sama cowo juga *facepalm*). I like this drama from the very first episode. Novelist meet Chef living as housemates. Don't hope too much. untung ga ada bagian yang gue sekip kok :' flow ceritanya tipikal tapi ya emang mudah dikonsumsi. I adore the quirkiness of the female lead. And also her friend. wkwk terus seriesnya jadi seru pas mereka berdua disatuin.

score: B+

My current snacks


Weighlifting Fairy Kim Bokjoo





if you are seeking for:  Heartwarming, Cute, Comedy, Fluffy romance, Relatable, FUN FUN FUN FUN drama

MY CURRENT ADDICTION. hidup gue kayaknya buat kamis jumat 3 bulan ini (di Korea tayang rabu kamis). I don't care uas uts ujian-ujian lain, I prefer to watch this drama first. drama ini dipenuhi adegan-adegan yang cuteness overload. Ada episode-episodenya yang bisa bikin gue ngakak sampe sakit perut. dan di episode berikutnya bisa sedih tapi kedua main lead nya tetep cool masih bisa ngelawak. ah cinta banget :') I LOVE every single characters. bahkan pemeran antagonisnya bakal lo respect-in ke belakang. suka banget di sini semua karakternya punya flaw , super relatable dan ofc likeable. I never pay attention into Nam Joohyuk character. but this one, I surrender. ahhh Jung Joonhyeong <3 also, the more you see Bokjoo the more you love her and find her cute. apa lagi ya, ohya relationship ke keluarga, friendship mereka, dll diceritain semua. and thing I like the most is the process of friend become lover. ah jaebal, only one episode left and I already miss it :( I could give this one A+++++ because I really love it.

Another Oh Hae Young




if you are seeking for:  Comedies, Romance, Fun drama

Okay, gue banyak mendapati rekomendasi untuk menonton ini. It gave me 2 episodes before getting addicted to this one. I like the storyline. the female lead can be so funny but it irritates me to watch her weak side every episode. I love the comedies. Ya pantes aja kan directornya sama kayak yang buat Marriage Not Dating. Tetapi karena gue hardcore fans dari Marriage Not Dating, gue tetep lebih suka MND. walaupun gue tau rating ini lebih tinggi sih hehe._. gue baru episode awal-awal sih terlalu early buat ngejudge wkwk. anyway so far I like it.

When a Snail Falls in Love



if you are seeking for:  Mystery, Suspense, Action, Fun drama

Saat menemukan drama non-korea viral di situs-situs yang biasa ngebahas drama korea itu patut lu tandai. sama kasusnya seperti When a Snail Falls in Love. Setelah tadi pagi mencoba nonton terus gue gabisa berhenti sampe 7 episode karena harus menyelesaikan hal-hal. super adiktif. I always love mystery combines with romance drama. tapi the good thing adalah tidak banyak flirting apalagi dengan kalimat2 super cringey di drama ini. pengambilan gambarnya juga super wow kayak di film. mungkin yang rada malesin adalah nonton sambil mikirnya itu wkwkwk. pokoknya ini salah satu drama yang harus dicoba bagi para penggemar detektif-detektifan.


wow, mungkin ga terlalu banyak. tapi di sela kesibukan gue, gue bisa merampungkan drama-drama ini (hmm banyak juga sih yang didrop). btw I don't own the pic

0 komentar:

Posting Komentar